Download Aplikasi Perekam Panggilan untuk Smartphone Android

Percakapan penting yang pernah anda lakukan melalui telepon, suatu saat mungkin dapat menjadi kenangan, referensi, petunjuk, bahkan bukti yang akurat. Jadi, aplikasi perekam panggilan seharusnya terpasang di smartphone android anda.

5 Top Aplikasi Perekam Panggilan Bagi Smartphone Android

Terkadang seseorang berdiskusi dengan senior atau konsultasi dengan seorang ahli, melalui telepon di ponsel android. Tentunya, akan sulit untuk merekam isi pembicaraan tersebut. Tidak mungkin untuk mencatatnya pada sebuah kertas, bukan?

Situasi lain, dimana anda menerima panggilan dari seseorang yang tidak dikenal dan isi pembicaraan sangat merugikan anda. Banyak kasus penipuan yang mengatas namakan perusahaan tertentu, tapi kenyataannya hal tersebut adalah penipuan. Nah, di sinilah pentingnya merekam pembicaraan telepon.


Berikut Nama Aplikasi Perekam Panggilan Untuk Smartphone Android


Berbeda dengan ponsel jadul berbasis java atau symbian, dimana perekam panggilan telepon biasanya sudah terpasang pada fitur bawaan. Sedangkan pada smartphone android, anda harus memasang aplikasi Call Recording untuk merekam percakapan dan menyimpannya sebagai file di memori ponsel anda. Nah, berikut ini adalah aplikasi terbaik perekam panggilan pada Android:

1. Call Recorder

Aplikasi perekam panggilan terbaik ini mampu merekam panggilan telepon dengan format mp3, yang disimpan dalam SdCard. Anda dapat memutar kembali rekaman panggilan, dan mengatur urutan file mp3 berdasarkan waktu, nama, dan lainnya.

Sayangnya, aplikasi androis ini tidak bekerja pada smartphone yang menggunakan versi 4.0.3. Pastikan versi android pada smartphone anda lebih tinggi.

2. Perekam telepon ACR

Panggilan masuk maupun keluar di ponsel android, dapat direkam menggunakan aplikasi Call recorder ACR yang dapat diunduh di Google Play Store. Aplikasi perekam panggilan ini dapat disetting secara otomatis maupun manual. Selain itu, call recording ini memiliki fitur penting seperti keamanan hasil rekaman yang dapat dikunci dengan password. Rekaman penting dapat ditandai, sehingga tidak hilang karena terhapus secara otomatis.

Rekaman panggilan juga dapat anda simpan menggunakan layanan cloud seperti Google Drive dan Dropbox. Keunggulan aplikasi call recording ini yaitu adanya pilihan format rekaman seperti Mp3, 3gp, WAV, AAC, dan lainnya.

3. Otomatic Call Recorder


Aplikasi android untuk merekam panggilan ini akan menyimpan pembicaraan anda saat menelpon secara otomatis. Tapi, tenang saja. Anda juga dapat mengatur panggilan dari kontak yang tidak ingin disimpan.

Rekaman dapat diatur format audionya. Begitu juga dengan lokasi penyimpanan rekaman dapat diatur, apakah pada memori internal ataukah MicroSd. Bahkan, anda dapat menyimpan hasil rekaman pada akun Dropbox.

4. Galaxy Call Recorder

Perekam panggilan suara ini dapat digunakan pada smartphone Samsung Galaxy Series. Aplikasi android ini bekerja hampir seluruh smartphone Samsung Galaxy Devices seperti Galaxy S2, S3, S4, Note 1, 2, 3, dan lainnya.

Bagi anda yang memiliki smartphone yang bukan Galaxy Series, maka anda harus mengaktifkan loudspeaker ketika percakapan berlangsung, karena aplikasi ini memanfaatkan mikrofon untuk merekam suara anda dan lawan bicara.

File audio yang direkam dapat disimpan pada microSd, dan dikirim ke cloud services termasuk Google Drive dan Dropbox.

5. All Call Recorder

Aplikasi perekam pembicaraan via telepon ini mampu merekam semua panggilan suara di ponsel android anda. Suara yang direkam dari panggilan telepon akan disimpan dengan format 3gp. Aplikasi android ini dilengkapi dengan layanan cloud seperti Google Drive, Dropbox, dan Sky Drive. Anda dapat memasang pada smartphone, dengan menemukannya di Playstore.
DanzZe

Hanya seorang pengangguran yang senang belajar di internet^^

Lebih baru Lebih lama