Cara Mengaktifkan fitur Drak Mode ( Mode Gelap ) di WhatsApp

 
Segera update aplikasi Whatsapp kamu untuk menikmati fitur Drak Mode ini, setelah masa uji coba di versi beta kini pengguna whatsapp bisa menikmati drak mode atau mode gelap pada tampilan aplikasi whatsapp.


"Kami sangat senang bisa meliris pembaruan whatsapp dengan fitur yang paling banyak diminati oleh pengguna dimanapun mereka berada". Ujar whatsapp di blog resminya

Disebutkannya fitur dark mode dirancang untuk mengurangi ketegangan mata di lingkungan dengan cahaya rendah. Mereka harap fitur ini dapat membantu mencegah situasi yang tidak nyaman ketika telepon menerangi ruangan.

Lanjut diungkapkan ketika merancang mode gelap, tim WhatsApp melakukan penelitian dan eksperimen dengan berfokus pada dua aspek. Pertama, ketika memilih warna dapat meminimalkan kelelahan mata dan mendekati default sistem pada iPhone serta Android.

Kedua, agar dapat dengan mudah memusatkan perhatian, pada setiap layar dipilih warna dan elemen desain untuk memastikan informasi yang paling penting terlihat mencolok.

Cara Mengaktifkan Dark Mode

Fitur dark mode ini sudah tersedia di Android dan iOS. Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah update aplikasi WhatsApp versi terbaru di Play Store ataupun App Store.

Perlu diketahui untuk mengaktifkan fitur Drak Mode baik di android ataupun iOs silahkan perhatikan caranya di bawah ini

Bagi pengguna Android langkahnya sebagai berikut:

- Buka Setelan / Setting 
- Pilih Chat
- Pilih Tema
- Pilih Gelap

Sementara untuk pengguna iPhone, dark mode akan mengikut tampilan iOS. Untuk mengubah tampilan iPhone jadi mode gelap langkahnya sebagai berikut:

- Buka Settings
- Pilih Display & Brightness
- Pilih Dark

Selamat menikmati fitur drak mode pada WhatsApp anda.
DanzZe

Hanya seorang pengangguran yang senang belajar di internet^^

Lebih baru Lebih lama