4 Cara Merekam Layar Hp Android Tanpa Root

Cara merekam layar android menjadi video. Cara yang akan kita bahas ini tanpa root, sehingga anda tidak perlu khawatir smartphone mengalami kerusakan atau risiko keamanan akibat rooting.

Aplikasi Rekam Layar Android

Video yang dihasilkan dari rekaman ini nantinya memiliki kualitas HD, jadi bukan video asal – asalan lho. Nah, untuk membuatnya, kita memerlukan aplikasi yang dapat diunduh di Google Play Store.

Sebenarnya banyak cara merekam layar android untuk dijadikan video. Namun, perlu anda ingat bahwa mungkin saja satu aplikasi hanya dapat berjalan pada type smartphone tertentu. Misalnya saja pada samsung dan xiaomi, dan tidak bekerja pada Oppo. Jadi, perhatikan baik – baik ulasan di bawah ini yaa..


4 Cara Merekam Layar Hp Android Tanpa Root


Anda dapat mencoba menggunakan salah satu aplikasi perekam layar video di bawah ini. Jika aplikasi tidak compatible dengan smartphone anda, cobalah yang lain. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan:

1. Merekam layar android dengan Google Play Game

Selain berfungsi untuk menyimpan data game di android, fitur bawaan produk google ini juga dapat digunakan untuk merekam game dan layar hape. Namun, pastikan android yang anda gunakan versi Lollipop 5.0 atau lebih tinggi. Fitur ini dapat berjalan dengan baik pada samsung galaxy, google nexus. Pada oppo dan vivo, silahkan dicoba sendiri. Biasanya sih kurang support.

2. Merekam layar android menggunakan fitur Screen Cast

Aplikasi perekam video dapat anda gunakan pada Sony Xperia. Caranya cukup dengan menggunakan fitur bawaan. Jadi, anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan maupun proses rooting.

3. Merekam layar Hape Menjadi Video Menggunakan AZ Screen Recorder

Jika anda mencari aplikasi perekam di playstore, memang banyak yang gratis. Tapi, pada umumnya aplikasi tersebut membutuhkan akses root. Nah, aplikasi yang bagus untuk merekam layar menjadi video ini tidak memerlukan rooting.

Cara menggunakannya juga mudah, serta ukuran aplikasi tidak besar. Sehingga anda dapat menghemat penggunaan memori internal. Aplikasi ini berjalan pada samsung galaxy dan beberapa ponsel android buatan china.

4. Aplikasi Mobizen

Video yang dihasilakan berbentuk file mp4. Aplikasi ini berjalan pada Galaxy Grand 2 dan LG yang menggunakan OS Kitkat atau ke atas. Cara menggunakannya sebagai berikut:

  • Unduh dan install aplikasi Mobizen di playstore.
  • Centang untuk menyetujui syarat dan ketentuan.
  • Silahkan registrasi dengan akun gmail anda.
  • Pilih cancel, untuk menolak pemasangan aplikasi tambahan. Di sini kita hanya menggunakan aplikasi ini untuk screen recorder.
  • Tekan tombol next hingga tampil tombol start.

Cara merekam aktifitas layar di android menggunakan Mobizen

  • Buka aplikasi Mobizen, pilih Record screen.
  • Anda dapat memindah icon mobizen yang melayang di layar.
  • Sentuh icon video, untuk mulai merekam layar.
  • Untuk berhenti merekam, sentuh icon video dan icon stop (berwarna merah).

Anda dapat mengatur kualitas video pada menu settings. Sehingga file yang dihasilkan dapat anda tentukan besarnya.

Bagi pengguna android yang mendapatkan pesan “enable booster mode”, maka kemungkinan hape anda tidak support dengan aplikasi ini. Mungkin juga anda belum mengaktifkan Developer mode dan enable USB debugging. Coba saja hapus aplikasi Mobizen, kemudian ulangi memasangnya dari awal dengan memasang juga aplikasi tambahan yang disarankan oleh Mobizen.
DanzZe

Hanya seorang pengangguran yang senang belajar di internet^^

Lebih baru Lebih lama