Simak Yuk!! 5 Tips Sebelum Anda Membeli Smartphone Android

Pengguna smartphone pada umumnya lebih memilih penampilan ponsel yang stylish, keren, dan mahal tentunya. Terlebih, smartphone terbaru yang beredar di pasaran telah didesain sedemikian cantiknya. Sayangnya, pembeli ponsel tidak membandingkan fitur dan spesifikasi smartphone satu dengan lainnya. Pokoknya bermerk dan terkesan mewah, langsung ambil.

Ponsel Android Terkini

Sebenarnya, smartphone branded belum tentu sesuai dengan kebutuhan pengguna. Tapi, nyatanya ponsel paling laris adalah smartphone android yang punya brand ternama dan mahal. Padahal, anda tidak harus memiliki smartphone mahal untuk menikmati berbagai fitur yang disediakan oleh android.

Buat apa punya ponsel android yang harganya mahal, tapi fiturnya kurang lengkap? Taruh saja fiturnya lengkap, tapi tidak akan ada gunanya jika fitur tersebut jarang digunakan. Lantas, apa saja hal penting yang seharusnya dimiliki oleh ponsel anda?


5 Fitur Penting Yang Wajib Anda Tahu di Smartphone Android


Untuk mencegah salah pilih hape, periksa apakah 5 fitur penting ini tersedia di smartphone yang akan anda beli:

1. Kamera

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kamera merupakan bagian penting dari hape. Untuk selfie, tentunya hasil akan maksimal dengan penggunaan kamera dengan resolusi besar. Kini, ponsel android telah mengusung kamera belakang hingga 16 MP atau di atasnya.

Fitur Quick Launch memudahkan untuk menjepret momen penting di sekitar anda. Pastikan anda menggunakan fitur optical image stabilization (OIS) untuk mengatasi foto blur akibat obyek bergerak.

2. Desain Stylish

Desain hape anda terlalu kuno, tebal, dan tidak menarik? Anda akan terlihat jadul dengan hape seperti itu. Model smartphone kini sangat stylish dan ramping. Pastikan, desain hape anda sangat berbeda dengan smartphone punya teman. Kalau cuma fitur touchscreen, tidaklah istimewa.

Jika anda sulit mendapatkan smartphone unik, pilih saja Samsung Galaxy S6 edge. Smartphone berbasis android ini punya layar sentuh berbentuk melengkung ke tepi. Desainnya sangat elegan, sehingga anda tidak akan malu saat menggunakannya.

3. Baterai Awet

Sebagus apapun smartphone, harus ditunjang oleh baterai yang bagus pula. Makin besar nilai ampere baterai android, maka performa makin baik. Perhatikan juga kecepatan charge baterai. Kini, banyak smartphone yang daya baterai dapat diisi dengan cepat.

4. Layar lebar dan ringan

Punya smartphone dengan layar kecil? Mungkin bagi sebagian orang memilihnya, disebabkan sebuah alasan. Praktis, tidak memenuhi saku ataupun tas, dan lainnya. Itu memang pilihan anda sih.

Tapi, smartphone sekarang tidak hanya digunakan untuk sms atau telpon saja. Berbagai aktivitas maupun pekerjaan kantor dapat diselesaikan menggunakan ponsel android. Sebut saja edit foto, dokumen, buka file dengan ekstensi Pdf, dan lainnya kini mudah

Bahkan, smartphone kini sering digunakan untuk nonton film. Pastinya, anda tahu tipe smartphone sepert apa yang cocok dalam hal ini. Pastikan teknologi Quad HD telah diusung di gadget anda, sehingga konten entertainment dapat disaksikan secara powerfull. Bermain game dan nonton video, makin seru dengan fitur ini.

5. Ukuran RAM

Desain smartphone yang stylish saja tidaklah cukup untuk smartphone yang berkualitas. Makin tinggi ukuran prosesor pada smartphone, makin ringan untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game yang dipasang. Hingga kini, ponsel android banyak yang menggunakan RAM sebesar 4 GB atau sedikit di atasnya.
DanzZe

Hanya seorang pengangguran yang senang belajar di internet^^

Lebih baru Lebih lama